Home » , » Cara agar Blog lebih cepat loading

Cara agar Blog lebih cepat loading

Sebenarnya dari pihak Blogger sendiri sudah memberikan bagaimana cara agar blog kita lebih cepat loadingnya, tapi mungkin beberapa sahabat blogger tidak membacanya. Dimana kecepatan beban blog kita sangat penting untuk menarik lebih banyak pembaca ke blog kita. Jika blog kita membutuhkan waktu yang lama untuk load, banyak pembaca dapat meninggalkan blog kita sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu memuat blog kita lebih cepat dan menarik:
  1. Postingan = Waktu buka blog kita bisa dipengaruhi oleh jumlah posting yang kita tampilkan di halaman utama Blog. Kita dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan di halaman utama dari Pengaturan | Format tab. kita kemudian dapat memilih jumlah posting yang ingin ditampilkan pada halaman utama. Blogger menyarankan menampilkan 10 atau lebih sedikit posting di halaman utama.
  2. Java Script dan Link = Untuk kecepatan load blog optimal, Blogger menyarankan untuk menggunakan Google / Blogger widget, JavaScript dan link. Namun, jika kita perlu menggunakan pihak ketiga JavaScript dan link, blog kita akan memuat lebih cepat jika kita  menempatkan semua JavaScript di bagian bawah blog. Jika kita memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Blog kita, dan menempatkan mereka di di bagian bawah sidebar.
  3. Foto dan vidio = Gambar, video dan multi-media yang Anda miliki di blog kita semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk beban. Namun, gambar dan multimedia lainnya adalah penting untuk menarik pengunjung untuk blog kita, sehingga sangat penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan beban media Anda:
  • Memperkecil ukuran gambar kita atau gunakan thumbnail yang memiliki pranala ke gambar ukuran penuh.
  • Jika kita menggunakan gambar dari pihak ketiga, kita bisa meng-upload ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger. 
  • Jika kita memiliki sejumlah besar gambar untuk tampilan, kita dapat meng-upload semua foto (dari sebuah liburan atau acara) ke Picasa Web Album dan link ke album di posting atau sidebar. 
Saran lain
  1. Jika Anda telah menambahkannya CSS kustom ke blog kita, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman. 
  2. Konten yang paling penting dari blog kita yang bisa menarik perhatian pembaca harus memuat tercepat. Untuk membantu kita mengidentifikasi item yang mengambil terpanjang untuk memuat blog kita dapat menggunakan Stopwatch. Untuk menggunakan Stopwatch, masukkan URL blog kita ke dalam kotak teks dan klik "Start Stopwatch". Stopwatch kemudian akan membuka blog kita dalam bingkai dan akan mencatat waktu yang diperlukan untuk segalanya di blog Anda untuk memuat, termasuk gambar, video, widgets, dll Mencatat item yang mengambil terpanjang untuk memuat dan memodifikasi mereka secara tepat menggunakan kami saran.

28 komentar:

kumar mengatakan...

thanks a lot! hope ull have many more interesting posts!

Ilham mengatakan...

ane coba dulu nehh

Lora Malunk Blog mengatakan...

Wah ni info menarik sekali. saya mau coba langsung ah...biar ngk kadaluarsa . thank's gan info nya.

wahidin rahmadi mengatakan...

makasih atas infonya. . .info ini sangat penting buat saya. . . . info ini benar-benar berguna buat saya. . .

jangan lupa lihat juga blog saya yach. .

http://aboutinstallationlinux.blogspot.com/

makasih. . .

Unknown mengatakan...

udah baca yang unu aku :D

http://www.duniakimia.co.cc/

Ladida Cafe mengatakan...

wah, sangat berguna, di blog saya juga ada artikel yg membahas hal serupa :)

./Cyber Protes mengatakan...

Artikel Di blog Ini sangat Bermutu dan bermanfaat bagi saya,,, saya akan menyimpan link blog saudara pada halaman favorite...saya...insya allah saya akan berkunjung kesini lagi...^_^

Rattan Furniture mengatakan...

mas.., maaf ya mas... saya pake smart evdo lho mas... yang platinum..., tapi kok aneh ya buka blog mas agak lama gitu... kira2 apa smart saya, browser saya, atau komputer saya ya mas?

asfa blog mengatakan...

kunjungan malam minggu gan

tompul mengatakan...

makasih infonya...
site yang menarik...
thanks...

kaka mengatakan...

selalu dapatin ilmu yang bermanfaat dari hasil jalan2.
makasih selalu

kokol mengatakan...

Sip bisa dicoba. kalau saya pribadi sih suka ngumpetin widget, bedakan widget untuk home page dan post page

Endy mengatakan...

Makasih infonya....
Tambahan juga neh..
Tak kalah penting ialah jangan lupa untuk mengompress css dan javascript anda, serta kode html anda...
Saya sarankan situs ini compressor untuk anda coba..

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama Garudafood mengatakan...

Bener bangetz gan, blog yang terlalu berat bikin pengunjung jadi ga' nyaman dan akhirnya males mampir lagi ke blog kita ;)

Unknown mengatakan...

mantab sob ...
info bagus ..

ada lagi , yaitu kompres css ..
fungsinya sama dengan mempercepat loading blog ..:D

salam kenal .. :D

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia mengatakan...

Makasih bnyak gan. . .
Sangat brmanfaat. .

seputar internet mengatakan...

Wah kebetulan lg masalah sama loading blog nih,..thanks tipnya

Unknown mengatakan...

good

yusa mengatakan...

link back gan...??? :)
ane blogwalking????

Relief taman dan ornamen dinding buatan mengatakan...

wahh mantab kang infonya.. numpang belajar di blog akang, salam knal kang

membuat blog mengatakan...

Betul sekali bro, apalagi kalo terlalu banyak pasang baner di blog akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap kinerja blog kita alisa lelet he....

edi purwanto mengatakan...

di coba dari browsing sore

Andri Yansah mengatakan...

artikel menarik,perlu di uji coba nie :)
tq bro n lam knl

Rangga mengatakan...

wah thanks gan sarannya yang pake web stopwatch, baru tau saya. kalo di bloglaen nggak ada

Kumpulan Software mengatakan...

sangat bermanfaat sekali boleh di coba nih...thanks...

Razita Aksani mengatakan...

thanks, salam sahabat

i Blogger Ku mengatakan...

Sebelum saya memasang banner rating blog saya 90% untuk speed site,tetapi setelah saya banner malah lemot...thank gan informasinya

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa mengatakan...

.. kalo pake photobucket ma picasa lebih cepetan mana ya?!? ..

GET UPDATE VIA EMAIL
Jika anda ingin berlangganan Asuhan Keperawatan, Kebidanan & Pathway. Silahkan berlangganan via RSS. Isi alamat email anda di bawah ini!!

Bisnis Online Paypal Bisnis Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing