Home » , , » Tips Jerawat

Tips Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang paling umum saat ini. Di Amerika Serikat saja, hampir 60 juta orang terinfeksi jerawat, dimana 85 persen dari remaja yang menderita. Jerawat adalah gangguan yang dihasilkan dari tindakan hormon pada kelenjar minyak kulit (kelenjar sebasea), yang mengarah ke pori-pori dan wabah luka biasa disebut jerawat. Jerawat biasanya terjadi pada wajah, leher, depan - belakang dada, dan bahu. Jerawat dapat ringan sampai parah, jerawat dan kista pada wajah dan kadang-kadang di bahu belakang dan dada.

Berikut adalah beberapa istilah jerawat yang dapat membantu sobat semua lebih memahami tentang jerawat. Comedo adalah folikel rambut diperbesar. Ketika comedo terbuka, biasanya disebut blackhead. Ketika ditutup atau jauh ke dalam kulit, biasanya disebut whitehead. Whitehead yang berbeda warna dari komedo karena pembukaan folikel sebaceous ke permukaan kulit yang ditutup atau sangat sempit, berbeda dengan pembukaan folikel dari komedo tersebut.

Baik blackheads atau whiteheads harus diperas atau diambil, kecuali diambil oleh dokter kulit dalam kondisi steril. Jaringan terluka dengan menekan atau memilih dapat terinfeksi oleh stafilokokus, streptokokus dan bakteri kulit lainnya. Kista adalah benjolan di bawah kulit yang memiliki jaringan nanah dan lainnya di dalamnya, dan mereka bisa menjadi merah, bengkak dan sakit, tetapi mereka tidak timbul ke kepala seperti jerawat. Kista dapat menyebabkan jaringan parut dan jerawat, warna kulit yang tidak merata.
Sangat penting bagi remaja dan orang tua mereka tahu bahwa perlakuan yang mereka berikan kepada kulit mereka tidak bisa menghentikan jerawat datang sepenuhnya,dan bahwa jika jerawat sangat buruk, sehingga perawatan kulit tidak akan ada bedanya. 
Berikut beberapa tips untuk mengurangi jerawat:
  1. Mencuci wajah hanya boleh dilakukan sekali atau dua kali sehari, dengan sabun ringan. Kulit tidak boleh digosok.
  2. Jerawat tidak boleh diperas, karena hal ini dapat merusak lapisan pori dan sebum dan bakteri dapat masuk ke kulit di sekitar jerawat, menyebabkan peradangan lebih (kemerahan, pembengkakan dan nanah). Namun kebanyakan remaja tidak dapat menahan mencoba memeras nanah atau blackhead. Jika mereka harus, pastikan mereka tahu bahwa mereka harus memiliki tangan yang bersih, dan hanya meremas dengan sangat lembut. Jika nanah atau komedo tidak keluar dengan mudah, tidak siap untuk keluar.
  3. Mengekspos wajah ke sinar matahari sedikit, tidak cukup untuk menyebabkan kerusakan kulit, dapat membantu sedikit.
  4. Menghindari kosmetik dan tabir surya yang berbasis minyak ada salahnya mencoba.
  5. Yang terkhir jangan sembarangan membeli produk kosmetik ataupun produk-produk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat. Alangkah baiknya bila kita konsultasi kedokter kulit sebelum membeli.
Demikian tips dari saya.
Luangkan sedikit waktu anda untuk share atau komentar bebas tapi tetap sopan dan tidak melakukan spam. Terima kasih.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

pake nivea for man (sorry ga brmksud iklan).ane pke itu ngga nyampe 10menit jrwt ilang.

sicantik mengatakan...

hahahahaaaa...
ok sob terima kasih dh koment,
semoga bermanfaat coment anda bagi pengunjung blog ini

softwarebali mengatakan...

saya udah dak jerawat lagi..mungkin umur udah lewat...tapi thanks tipsnya ya!

Mad Buddy mengatakan...

Dulu jerawat saya juga banyak banget, sudah berkali-kali pergi ke dokter kulit,tapi jerawat tetap muncul,dikarenakan memang masih remaja, wajah memiliki karakteristik berminyak, komedo besar-besar, sehingga bekas jerawat akan nampak lubang-lubang setelah sembuh. dokter mengatakan jerawat saya tidak akan bisa hilang karena pengaruh homon di usia remaja, tetapi berangsur-angsur akan berkurang sesuai dengan penurunan hormon sampai ketingkat stabil. Jadi dokter mnganjurkan perawatan saja seperti artikel anda diatas dan ini adalah info yang sangat baik dan membantu bagi kita semua.

lina@happy family mengatakan...

Umur saya sudah 30 lebih, tapi kadang2 masih jerawatan juga :D

GET UPDATE VIA EMAIL
Jika anda ingin berlangganan Asuhan Keperawatan, Kebidanan & Pathway. Silahkan berlangganan via RSS. Isi alamat email anda di bawah ini!!

Bisnis Online Paypal Bisnis Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing